Manfaat apel dan anggur

Manfaat anggur dan apel

Anggur dan apel adalah kedua jenis buah-buahan yang kaya akan manfaat. Buah anggur yang bentuknya bulat telur dengan warna beraneka merah agak kehitam-hitaman, biasanya dikonsumsi secara langsung dan diolah menjadi minuman sangat bagus untuk kesehatan kita.
Manfaat buah anggur mampu menghilangkan lemak pada oragan ginjal dan bagian tubuh lain. Kandungan tanin yang terdapat didalam buah anggur bekerja dalam sistem pencernaan dan sirkulasi darah yang berfungsi menyerap virus. Kandungan flavonoidnya berkhasiat sebagai antioksidan dan mencagah atherosclerosis. Kandungan zat besinya mampu membantu pembentukan sel darah merah (hemoglobin). khasiat lainnya dalah mencegah kontipasi, membersihkan hati, membantu fungsi ginjal, membentuk sel darah, menonaktivkan virus dan menurunkan kolestrol.
Selain dari dimakan langsung buah anggur juga dapat kita konsumsi menjadi jus cara mengolahnya :
  1. Siapkan 100 gram anggur yang masih segar
  2. Cuci sampai bersih dan buang bijinya
  3. Blender buah anggur tersebut dan tambahkan air bersih dan matang 50 cc
  4. Masukkan kewadah dan jus siap untuk dinikmati, minum secara rutin segelas sehari setelah makan siang (baca cara membuat jus yang nikmat dan sehat) untuk mendapatkan informasi tentang seputar jus dan cara mengkonsumsinya
Buah aple juga tak kalah khasiatnya dengan buah anggur, buah apel berkhasiat untuk memperbaiki otot, pencernaan, mendorong sisa makanan pada saluran pembuangan, menyerap kelebihan air dalam usus, memperlunak feses dan mengontrol keluarnya insulin, menurunkan tekanan darah dan kolestrol, membersihkan tubuh, menyembuhkan segala peradangan, mengatasi segala infeksi, membantu pembentukan tulang, serta membantu pencernaan untuk menyerap kalsium dari makanan.
Buah apel juga dapat kita konsumsi sebagai jus, cara membuat jus apel juga sama dengan cara membuat jus buah anggur. Sebagai tambahan buah apel lebih baik dimakan secara langsung dalam keadaan segar, karena akan meningkatkan glukosa darah dan menimbulkan rasa kenyang, sehingga cocok untuk yang sedang mengikuti program diet sehat, sedangkan jus apel cenderung mendorong insulin masuk dalam gula darah, sehingga mempercepat rasa lapar, jadi sangat cocok dikonsumsi yang mengalami masalah dengan berat badannya.