Manfaat wortel

Khasiat wortel
Manfaat wortel – Wortel adalah termasuk jenis tumbuhan sayur, yang dapat kita tanam sepanjang tahun, khususnya untuk daerah pegunungan yang memiliki suhu dingin dan lembab, kurang lebih pada ketinggian 1.200 meter dari permukaan laut. Tanaman wortel sangat membutuhkan sinar matahari yang cukup dan dapat tumbuh dengan subur disemua jenis musim. Wortel mempunyai batang daun basah, yaitu berupa sekumpulan pelepah yang muncul dari pangkal buah bagian atas yang mirip dengan daun seledri, tanaman wortel sangat menyukai tanah yang gembur atau subur.
Selain sebagai sayuran manfaat wortel yang lainnya juga banyak yaitu dibidang kesehatan, salah satunya adalah untuk merawat mata atau mengobati mata minum, cara mengolah dan mengkonsumsinya juga cukup mudah, yaitu dengan cara membuatnya sebagai jus, berikut ini langkah-langkahnya :
  1. Ambil beberapa buah wortel segar
  2. Bersihkan kulitnya, (bukan dikupas, cukup dicuci sahaja)
  3. Potong-potong seperlunya
  4. Blender sampai halus
  5. Tambahkan gula aren atau gula jawa secukupnya
  6. Saring ambil airnya
  7. Minum.
  8. Lakukan terapi tersebut meminum jus wortel setiap hari.
Dengan mengkonsumsi jus wortel setiap hari, dapat menyehatkan mata kita, ini karena kandungan gizi yang terdapat didalam wortel itu sendiri, yaitu wortel sangat kaya akan Vitamin A yang sangat bagus untuk kesehatan mata. Sehingga tak mengherankan kalau wortel sangat bagus untuk kesehatan mata.