Manfaat belimbing wuluh

Manfaat belimbing wuluh - Belimbing wuluh atau Averrhoa Bilimbi. L adalah jenis tanaman pohon kecil, tingginya mampu mencapai 10 meter dengan batang tidak begitu besar dan mempunyai garis tengah hanya pohon buah.
Buah belimbing wuluh berbentuk bulat, lonjong, persegi panjang 4-6 cm dengan warna kekuningan bila telah masak, banyak airnya dan rasanya masam. Sedangkan bentuk bijinya bulat telur, gepeng, manfaat belimbing wuluh sangat banyak sekali dibidang makanan rasa asam yang terdapat didalam belimbing wuluh dimanfaatkan sebagai sirop penyegar, bahan penyedap masakan, membersihkan noda pada kain dan juga dapat dimanfaatkan untuk membersihkan tangan yang kotor.
Khasiat belimbing wuluh juga sangat banyak selain dimanfaatkan untuk makanan belimbing wilih juga berkhasiat untuk menyembuhkan beberapa penyakit, diantaranya adalah sariawan, obat tradisional sariawan dari belimbing wuluh juga sangat bagus. Berikut ini adalah beberapa manfaat belimbing wuluh untuk penyakit sariawan.
  1. Ambil segenggam bunga belimbing wuluh dan gula jawa secukupnya. Rebus kedua bahan ramuan tersebut dengan 1 cangkir air sampai kental. Biarkan sampai dingin setelah cukup dingin, gunakan untuk mengolah sariawan dan membersihkan mulut
  2. Ambil 3 buah belimbing wuluh, 3 butir bawang merah, 1 buah pala muda, 10 buah daun sariawan, 3/4 sendok teh adas, 3/4 jari polasari. kesemua bahan ramuan tersebut tumbuk sampai lumat. Kemudian remas dengan 3 sendok makan minyak kelapa. Peras lalu saring. Gunakan untuk mengoles luka-luka sariawan. 6-7 kali sehari.
Demikianlah pembahasan dongeng nyata kali ini tentang manfaat belimbing wuluh, semoga pembahasan kali ini tentang manfaat belimbing wuluh bermanfaat dan sakit yang sedang anda derita cepat sembuh.