Manfaat buah mengkudu

buah mengkudu
Manfaat buah mengkudu menurut Neil Solomon, MD.PhD, salah seorang penelitian bagian kesehatan dari Negara AMerika mengatakan bahwa buah mengkudu mengandung zat sejenis fitonutrien, adalah sejenis scopoletin yang mempunyai fungsi untuk melebarkan pembuluh darah yang mengalami penyempitan.
Bila pembuluh darah mengalami penyempitan ini tentunya akan menyebabkan jantung bekerja lebih keras dan menyebabkan tekanan darah tidak normal, buah mengkudu ternyata dapat mengatasi hal tersebut tampa kita harus menjalani operasi atau mengkonsumsi obat-obatan biotik. ini jelas lebih mudah dan aman.
Zar scopeletin yang terdapat didalam buah mengkudu juga dapat berinteraksi dengan sinergis dengan netraceuticals (jenis makanan yang berfungsi untuk pengobatan) manfaat buah mengkudu dapat menurunkan darah tinggi namun buah mengkudu tidak akan menurunkan tekanan darah yang sudah normal, jadi tentu ini akan aman untuk dikonsumsi oleh kita yang tekanan darahnya normal.
Para peneliti dari beberapa Unevirsitas seperti Stanford, Hawaii, California, Union College of london, Meets diprancis juga membenarkan akan hal itu bahwa banyak kasus yang membuktikan bahwa manfaat buah mengkudu mampu untuk menurunkan tekanan darah tinggi.
Scott Gerson, Md juga melakukan penelitian sederhana terhadap buah mengkudu, orang yang biasa mengkonsumsi sari buah mengkudu akan mengalami tekanan darah tinggi bila berhenti mengkonsumbi sari buah mengkudu dan tekanan darah akan menjadi normal kembali saat mengkonsumsinya kembali.
Selain mempu menurunkan tekanan darah tinggi khasiat buah mengkudu yang lainnya adalah mampu mengurangi rasa sakit, zat analgesik yang terdapat didalam buah mengkudu diyakini secara turun temurun mampu mengatasi rasa sakit.
Alasan yang diungkapkan oleh Dr. Ralph Heinicke (Salah seorang ahli biokimia terkenal AS) ini mengatakan zat xeronine yang terkandung didalam buah mengkudulah yang berperan aktif untuk menghilangkan rasa sakit. Ini tentunya mempunyai alasan yang kuat zat xeroninr mampu menormalkan protein pada sel-sel yang abnormal, termasuk sel jaringan otak yang merupakan pusat dari rasa sakit. Dan masih banyak lagi penelitian-penelitan lain yang membuktikan bahwa buah mengkudu mampu mengatasi rasa sakit, jadi mulai sekarang jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi buah mengkudu baik dengan cara langsung maupun dengan cara dibuat jus atau yang lainnya.