Cara menghilangkan jerawat dengan air kelapa

Jerawat yang bisanya selalu menempel dengan setia diwajah kita tentu membuat kita sering menjadi jengkel, semakin kita obati kadang malah membuat jerawat kita semakin bertambah banyak. Sebenarnya jerawat yang tumbuh diwajah kita disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah kita kurang menjaga kebersihan kulit wajah kita, dan bisa juga karena kadar minyak dikulit wajah kita yang terlalu berlebih yang menyebabkan bakteri penyebab jerawat mudah untuk berkembang. Bila anda mengalami jerawat yang setia menempel diwajah, tidak ada salahnya untuk mencoba tips cara menghilangkan jerawat berikut ini :
  1. Cara menghilangkan jerawat dengan air kelapa
      Cara menghilangkan jerawat dengan air kelapa ini cukup mudah, anda hanya perlu menyiapkan satu mangkuk air kelapa murni, selanjutnya cuci bersih muka kita dengan air kelapa tersebut secara rutin, untuk beberapa kulit biasanya akan terasa perih ini diakibatkan oleh kulit wajah bekas jerawat diwajah kita yang luka.
  2. Cara menghilangkan jerawat dengan kacang hijau
      Bila anda telah mencoba cara menghilangkah jerawat dengan air kelapa tidak berhasil atau sulit untuk mendapatkan air kelapa anda dapat mencoba tips berikutnya yaitu menghilangkan jerawat dengan mengunakan kacang hijau, kacang hijau juga berkhasiat untuk menghilangkan jerawat. adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
      1. Siapkan satu ons kacang hijau
      2. Sangan kacang hijau tersebut (sangan maksudnya digoreng tampa mengunakan minyak) sampai kacangnya berubah warnanya agak gelap
      3. Tumbuk kacang hijau tersebut sampai halus dan menjadi seperti tepung
      4. Olehkan bedak kacang hijau tersebut, gunakan sebagai bedak dingin, untuk airnya gunakan air jeruk nipis
          Catatan : ini akan terasa sedikit perih karena jeruk nipis, yang mengenai kulit wajah kita yang luka, akibat jerawat
Cukup mudahkan cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami, murah dan tidak murahan, selamat mencoba dan semoga berhasil, jerawatnya cepat minggat dari wajah anda kunjungi serba serbi.net untuk mendapat tips seputar masakan