Obat batuk alami

obat batuk
Obat batuk alami – Batuk adalah suatu kejadian atau suatu alergi yang terjadi pada tengorokan, yang nyebabkan tengorokan terasa gatal, ini tentunya ada beberapa penyebab yang menyebabkan rasa ingin batuk, mulai karena debu, tengorokan tersumbat (makan) dan lain sebagainya,
Untuk mengobati batuk banyak obat yang dapat anda ambil, admin dongeng nyata kali ini akan mencoba membahas tentang obat-obatan tradisional yang tentunya sangat berbeda dari biasanya, yang umunya membahas tentang cerpen atau dongeng kali ini malahan tentang obat alami.
Baiklah langsung sajalah kita mulai membahas tentang obat batuk alami, siapkan bahan-bahan ramuan berikut ini :
  • Ambil Daun waru muda 5 gram, Belimbing wuluh 10 gram dan Garam dapur 1 gram. kesemua bahan ramuan tersebut jadikan satu dan tumbuk sampai lumat, kemudian beri dua gelas air panas (diseduh), selanjutnya saring ambil airnya. minum air ramuan tersebut tiga kali sehari. ( pagi, siang dan malam)
  • Ambil jeruk nipis yang sudah tua, kemudian kita peras jeruk tersebut dan ambil airnya, tambahkan dengan sedikit kapur sirih dan minyak kayu putih. Kemudian gosokkan bahan ramuan tadi pada bagian punggung, dada dan leher penderita batuk. Lakukan dengan rutin saat batuk
Inilah dia beberapa alternatif yang dapat kita ambil untuk mengobati sakit batuk yang sedang anda derita, sedikit tambahan, dalam proses pengobatan mengunakan obat batuk alami, akan sedikit memakan waktu sedikit lama dalam proses penyembuhannya, ketimbang mengunakan obat biotik, namun demikian dalam proses pengobatan mengunakan obat alami tidak memiliki efek samping, baik itu dalam jangka panjang atau dekat, semoga artikel ini bermanfaat dan sakit anda cepat sembuh.