Penyebab Karang Gigi

menghilangkan karang gigi

Penyebab karang gigi - Kumpulan kisah nyata - Karang Gigi terjadi karena kurangnya ketelitian saat menggosok gigi. Karena saat menggosok gigi dengan terburu-buru akan menyebabkan sisa-sisa makanan tidak hilang semua. Sisa makanan yang masih menempel pada gigi lama kelamaan akan mengeras dan membentuk karang gigi. Karang gigi juga bisa terjadi karena pembentukan garam yang disebabkan bertemunya air liur yang bersifat basa dengan sisa makanan yang bersifat asam. Hal ini bisa menimbulkan plak yang merupakan proses awal terjadinya karang gigi. Baca juga pembahasan yang sebelumnya tentang menghilangkan kantung mata hitam, yang mungkin sangat anda butuhkan
Plak atau awal dari terjadinya karang gigi ini merupakan tempat bersarangnya kuman yang lama-kelamaan akan menimbulkan sakit gigi, atau bisa juga menimbulkan sakit gigi. Bahkan lama-kelamaan bisa menyebabkan mengkroposan gigi. Dan menumbulkan gigi goyang dan tanggal bergitu saja. Plak juga menyebabkan bau mulut atau helitosis yang sulit dihilangkan. Banyak juga terdapat bakteri disela-sela gigi yang terdapat plak. Dan bakteri ini bisa menyebabkan peradangan gusi.
karang gigi juga sangat berpengaruh pada penampilan sehari-hari. Tentu sangat membosankan saat sedang berkumpul bersama teman atau sahabat yang bercanda tawa bersama. Tapi kita memiliki karang gigi dan membuat teman-teman yang lain tau. Kejadian ini mungkin membuat anda sekalian merasa malu apalagi saat bau mulut menjadi lebih kuat. Untuk itu setelah mengetahui penyebab karang gigi ini. Sekarang saatny admin akan memberikan cara yang bisa menyembuhkan atau menghilangaknnya.
Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan memperpanyank pengkonsumsian buah apel. Karena selalin mengandung zat gizi vitamin. Aple yang dimakan tanpa mengupas kulitnya ternyata bisa mencegah terjadinya karang gigi. Mulai sekarang, rajin-rajinlah mengkonsumsi buah aple.
Cara lainnya juga bisa dilakukan dengan menggunakan bahan cengkeh. Pertama siapkan cengkeh sebanyak 7 buah. Kemudian haluskan dengan menggunakan penumbuk atau juga bisa menggunakan blender untuk lebih mempermudah. Lalu gunakan bubuk cengkeh yang telah halus untuk menggosok gigi. Atau bisa juga dengan kumur-kumur menggunakan bubuk cengkeh tadi.
Menghilangakan karang gigi juga bisa dilakukan dengan menggunakan biji asam kawak, biji asam kawak ini bermanfaat untuk menghilangkan serta membersihkan karang gigi. Pertama yang harus dilakukan adalah mencaria biji asam kawak lalu dihaluskan dengan menggunakan blender. Kemudian bubuk biji asam kawak ini digunakan untuk menggosok gigi, bisa menggunakan kapas atau sikat gigi. Lakukan secara ratin sampai semua plak atau karang gigi menghilang.
Dengan segala pengobatan apa pun tetap saja hal pertama yang harus dilakukan adalah mengyikat gigi lebih sering dari pada biasanya, paling minimal mengyikat gigi adalah dua kali sehari. Agar semua plak atau karang gigi yang menjadi penyebab bersarangnya kuman bisa terhindar dari gigi kita semua. Over all, selamat mencoba dan semoga beramfaat. Terima kasih.