Penyakit diabetes

Diabetes merupakan salah satu jenis penyakit dimana tubuh kita tidak mampu untuk menghasilkan hormon pengatur gula darah (insulin) atau bisa juga tidak dapat menghasilkan insulit secara sempurna dan tidak mencukupi kebutuhan insulin yang dibutuhkan oleh tubuh.
Penyakit diabetes adalah salah satu jenis penyakit yang sudah banyak memakan korban, dimana sakit diabetes jika tidak segera diobati dan mendapatkan penangan serius dapat berakibat fatal, bagi keselamatan jiwa kita.
Secara umum sakit diabetes terbagi menjadi dua jenis yaitu diabetes tipe 1 dan tipe 2, yang tentunya kedua jenis penyakit diabetes tipe 1 dan tipe 2 memerlukan perawatan yang berbeda-beda dalam hal pengobatan dan pencegahannya.
Secara umum gejala sakit diabetes dapat kita lihat seperti rasa haus yang terus menerus, peningkatan air kencing, lelah, berat badan turun, serta gangguan pada penglihatan. Penyakit diabetes dapat memicu timbulnya sakit yang lainnya seperti gangguan pada penglihatan seperti buta, gangguan pada ginjal (gagal ginjal) dan masih banyak lagi sebab-sebab dan akibat yang lainnya.
Untuk mencegah sakit diabetes semakin menyerang kita, atau untuk mencegah agar sakit diabetes tidak menyerang kita, tentu kita harus merubah pola hidup kita mulai dari cara memakan, cara tidur dan gaya hidup sehat selalu kita tingkatkan, agar penyakit tidak mudah datang dan kita selalu sehat. Baik itu sehat secara fisik maupun sehat secara mental.