Obat luka alami

obat luka alami
Obat Luka Alami - Luka mungkin selama ini kita sudah sering mengalaminya, baik itu luka karena senjata tajam ataupun karena kecelakaan kerja atau kecelakaan lalu lintas. Luka yang sedang kita derita tentu harus segera diobati agar tidak menyebabkan infeksi yang berakibat menyebabkan panyakit lain yang timbul.
Obat luka alami ini tentu sesuai dengan judulnya, yaitu mengobati luka dengan cara alami atau obat luka tradisional ini adalah pengobatan yang kita lakukan untuk mengobati luka yang sedang kita derita dengan cara alami yaitu mengunakan bahan-bahan yang disediakan oleh alam dan biasanya sering kita jumpai disekita kita.
  1. Daun senduduk
  2. Daun sendudukjenis tumbuhan yang biasanya tumbuh dengan liar dihalaman belakang rumah kita, namun siapa sangka tanaman yang umumnya menjadi sampah juga dapat kita manfaatkan untuk mengobati luka yang sedang kita derita, atau sebagai pertolongan pertama pada luka, cara mengolahnya juga cukup muda, yaitu, ambil beberapa lembar daun senduduk (tergantung dari luka yang ingin diobati) kemudian kita kunyah-kunyah dan selanjutnya kita balurkan kebagian tubuh yang mengalami luka, biarkan sampai kering, dan ganti saat sudah kering
  3. Siput atau bekicot
  4. Bekicot atau siput adalah jenis binatang yang biasanya hidup dengan liar dikebun pisang dan sering memakan tanaman cabe, namun binatang yang satu ini juga mempunyai khasiat yang bagus, terutama dibidang kesehatan untuk menyembuhkan luka, cara mengunakannya juga cukup mudah, yaitu ambil siput atau bekicot, kemudian bagian dagingnya ambil lendirnya dan tempelkan atau balurkan keluka kita dan biarkan sampai kering, lakukan terapi tersebut dengan rutin sampai luka yang sedang kita derita sembuh.
Inilah beberapa obat luka alami yang dapat kita ambil untuk mengobati luka yang sedang kita derita, semoga pembahasan kita kali ini bermanfaat dan selamat mencoba. semoga cepat sembuh.