Cara membuat kue dadal gulung warna-warni

Cara membuat kue dadal gulung warna-warni – Kue dadar gulung inilah yang akan menjadi topik pembahasan dongeng nyata kali ini, kue dadar gulung warna warni, dengan warna yang menawan dan rasa yang enak tentu akan menjadi pembahasan yang menarik dan pantas untuk anda coba sendiri membuatnya dirumah.
Cara membuat kue dadar gulung warna warni sebenarnya tidaklah terlalu sulut seperti yang anda bayangkan sebelumnya, dan bisa dibilang sangat mudah, asalkan anda mau belajar dengan sungguh-sungguh serta mau mengikuti panduan yang akan kami berikan disini. Namun alangkah baiknya sebelum kita membahas resep kue dadar gulung ini lebih lanjut ada baiknya anda juga membaca pembahasan kami yang sebelumnya tentang penyakit diabetes dan Obat luka alami
Berikut ini adalah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue dadar gulung warna warni, yaitu :
Bahan :
  • 250 gram Tepung terigu
  • Telur 2 buah
  • 750 mil santan kelapa
  • Pewarna makanan merah dan hijau
  • Margarin untuk mengolesi
Bahan Isi :
  • Daun pandan
  • Ampas kelapa
  • Gula jawa dan sedikit air
Cara membuat dadar gulung warna warni :
  1. Kocok telur campur kedalam tepung terigu. Tambahkan separuh santan, garam, aduk lagi sampai rata. Kemudian baru tuangkan sisa santan, aduk lagi. Sisihkan 10 sendok makan adonan beri warna merah, sedangkan sisa adonan yang lain beri warna hijau.
  2. Panaskan wajan dadar diameter 16 cm, olesi margarin tuangkan 1 sendok makan adonan merah berbentuk dua garis, kemudian tuangkan lagi 1 sendok makan lagi adonan berwarna hijau. Buat dadar tipis. Goyangkan wajan agar adonan menutupi dasar wajan secara merata.
  3. Cara membuat isi dadar gulung : gula merah dan dirajang, ampas kelapa masukkan kedalam kuali sambil terus diaduk-aduk kemudian masukkan sedikit air, selanjutnya gula merah aduk lagi sampai tercampur dengan rata kemudian tambahkan daun pandan aduk lagi sampai matang, (aduk terus supaya tidak hangus)
  4. Isi tiap lembar dadar dengan isi dadar gulung, kemudian gulung hingga rapi.
Demikianlah cara membuat dadar gulung warna warni yang enak, cukup mudahkan untuk membuatnya, selama mencoba membuatnya sendiri dirumah.