Daun sirih yang ajaib

khasiat daun sirih untuk kesehatan

Daun sirih yang ajaib - Dongeng nyata - Daun sirih mungkin selama ini kita sudah sering mendengar tentang daun kecil ini, khasiat daun sirih sebenarnya sudah cukup lama dikenal di Indonesia, Kandungan zat dan vitamin yang terkandung didalam daun sirih diyakini mampu mengobati berbagai penyakit inilah yang menyebabkan daun sirih menjadi salah satu jenis tanaman herbal yang sangat banyak dicari.
Salah satu manfaat daun sirih yang dapat kita ambil adalah untuk merawat mata, dalam proses pengolahannya juga tidaklah terlalu sulit asalkan kita mengetahuinya caranya dan bawah-bahan yang kita butuhkan. Sekarang langsung saja kita mulai bagai mana cara memanfaatkan daun sirih untuk merawat mata, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  1. Siapkan lima lembar daun sirih yang masih segar, untuk jenis daun sirihnya terserah kita mau yang merah ataupun yang hijau, sebagai saran sebaiknya daun sirih yang hijau
  2. Cuci sampai bersih daun sirih yang sudah kita siapkan tersebut
  3. Masukkan kedalam piring atau baskom yang berisi air bersih daun sirih sirih tersebut
  4. Remas-remas daun sirih tersebut sampai hancur dan airnya berubah warna agak kekuning-kungingan
  5. Saring ambil airnya
  6. Rambang mata kita kedalam air ramuan tersebut, dalam perawatan tersebut mata akan terasa sedikit perih namun itu tidak mengapa karena zat kimia yang terdapat didalam daun sirih tersebut sedang bereaksi mengikis lendir yang terdapat didalam bola mata kita
  7. Lakukan dengan rutin, satu kali sehari
Demikian pembahasan kali ini tentang khasiat daun sirih yang ajaib karena hanya dengan memanfaatkan daun sirih kini kita dapat memiliki mata yang selalu terang untuk melihat. selamat mencoba dan semoga berhasil.