Cara membuat susu kedelai

Cara membuat susu kedelaiCara membuat susu kedelai - Kumpulan kisah nyata - Kedelai merupakan salah satu jenis polong-polongan yang kaya akan manfaat, terutama dibidang kesehatan dalam hal untuk memenuhi gizi didalam tubuh, terutama bagi yang menganut paham vegetarian.
Kedelai yang selama ini lebih dikenal sebagai bahan dasar tempe atau tahu, kini juga sudah banyak yang mengolahnya menjadi susu, yang tentunya susu lebih mudah untuk dikonsumsi, baik itu untuk orang dewasa maupun untuk anak-anak dan balita.
Proses pembuatan susu kedelai juga tidaklah terlalu sulit seperti yang anda bayangkan selama ini, dan kini anda beruntung karena disini penulis akan mencoba membahas cara membuat susu kedelai secara lengkap. Namun sebelum anda mencoba membaca cara membuat susu kedelai secara lengkap sebaiknya adan juga membaca pembahasan yang sebelumnya yaitu tentang cara menghilangkan bulu ketek.
  1. Siapkan kacang kedelai, 1 ones, cuci sampai bersih
  2. Rendam selama kurang lebih 1 jam atau sampai kacang lembut
  3. Cuci sampai bersih lagi
  4. Blender dengan air secukupnya, saring ambil airnya
  5. Rebus sampai mendidih dan matang
  6. Angkat
Demikianlah pembahasan kumpulan kisah nyata kali ini tentang kesehatan cara membuat susu kedelai, semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan selamat mencoba membuatnya sendiri dirumah.