Manfaat kacang hijau

khasiat kacang hijau
Manfaat kacang hijau – kacang hijau mungkin selama ini anda sudah sering mendengarnya, salah satu jenis kacang-kacangan yang biasanya dimanfaatkan sebagai bahan dasar bubur atau juga sebagai bahan campuran es campur, ternyata juga memiliki manfaat yang bagus terutama dibidang kesehatan. Kandungan gizi yang terkandung didalam kacang hijau diyakini mampu untuk mengurangi jerawat.
Jerawat yang menyerang wajah kita juga bisa diatasi dengan mamanfaatkan kacang hijau, cara mengolahnya hingga menjadi obat tradisional untuk menghilangkan jerawat juga tidaklah terlalu sulit, berikut ini pandungan lengkapnya :
  1. Siapkan satu ons kacang hijau
  2. Sangan (goreng tanpa mengunakan minyak sampai agak hitam kekuningan)
  3. Tumbuk pisangkan antara kulit dan kacang isinya.
  4. Tumbuk sampai halus isi kacang yang sudah sangan sampai menjadi bubuk tepung kacang hijau
  5. Cara menggunkannya : Gunakan tepung bubuk kacang hijau sebagai bedak dingin, dan sebagai airnya yaitu air jeruk nipis, lakukan terapi tersebut dengan rutin setiap mau tidur. Dan cuci sampai bersih pada saat bangun pagi.
Catatan : Terapi ini akan terasa sedikit perih dikulit, karena air jeruk nipis, khususnya jika kulit kita dalam keadaan luka, karena bekas atau jerawat itu sendiri.
Demikianlah pembahasan kumpulan kisah nyata ada kali ini tentang manfaat kacang hijau, semoga pembahasan kali ini tentang kacang hijau akan menambah pengetahuan kita akan manfaat kacang hijau, semoga bermanfaat dan jerawat yang sedang anda derita akan cepat hilang.