Khasiat kolang kaling

Khasiat kolang kaling - Dongeng nyata - Kolang kaling atau ada juga sebagain orang yang menyebutnya dengan nama buah atap ini adalah jenis makanan yang dihasilkan dari pohon aren. Kolang kaling biasanya diolah menjadi manisan atau bubur, memiliki warna putih dan kenyal.

manfaat kolang kaling

Manfaat Kolang kaling selain memiliki rasa yang enak saat dibuat manisan ternyata mengkonsumsi kolang kaling juga bagus untuk kesehatan, kandungan gizi yang terdapat didalam kolang kaling dapat menjadi obat untuk beberapa jenis masalah kesehatan yang sedang anda derita.
Kolang kaling banyak mengandung protein air yang tinggi, ini dapat kita ketahui dari bentuk buahnya yang kenyal. Selain dari itu kolang kaling juga mengandung serat yang tinggi, sehingga ia sangat cocok untuk mengatasi masalah pencernaan seperti sembelit dan mencegah konstipasi. Saat sembelit mengkonsumsi kolang kaling sangat dianjurkan.
Kolang kaling juga mengandung kalsium yang hampir sama dengan susu, dalam 100 gram kolang kaling mengandung hampir 90 mg kalsium sehingga ini tentunya sangat cocok bagi anda yang alergi terhadap susu, kolang kaling dapat dijadikan sebagai pengganti susu untuk mengatasi kebutuhan akan kalsium. kekurangan kalsium ini tentu sangat tidak bagus untuk kesehatan tulang dan gigi.
Selain dari buah isi kolang kaling tersebut getah kolang kaling yang belum diproses saat masih ada kulit luarnya juga dapat kita manfaatkan sebagai obat yaitu dapat kita manfaatkan menjadi obat gatal-gatal, olesan ketah kolang kaling pada bagian tubuh yang mengalami gatal-gatal terbukti manjur mengatasi masalah gatal-gatal.
Demikianlah pembahasan tentang manfaat kolang kaling, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda tentang jenis makanan yang bagus untuk kesehatan.