kisah nyata 'melihat diri dalam cermin'

Apa kabar sahabat kisah nyata semua, dalam posting kisah nyata telah posting tentang kisah sayyidina Ali kelik kisah sayyidina Ali bin Abu Thalib untuk baca yang sebelumnya. Dan kali ini kisah nyata akan posting tentang

Kisah nyata "melihat diri dalam cermin"

Ketika itu ada seorang laki-laki yang tekun beribadah dimasa mudanya. Selama dua puluh tahun lamanya dia tekun beribadah. Tapi selama dua puluh tahun juga diberbuat maksiat.
Disaat usianya mencapai empat puluh tahun dan jenggotnya mulai memutih, dia mulai berfikir dan mengambil sebuah cermin yang ada disampingnya, lalu ia melihat dirinya dalam cermin tersebut dan memandangi bayangannya. Setelah itu dia menangis dan sesekali membersihkan cermin serta melihat bayangan wajahnya yang sudah tidak tampan lagi serta kerut-kerut wajah yang sudah tampak.
Sambil menangis dia berdoa
"Ya Allah, ya Tuhanku, aku taat beribadah kepada-Mu selama dua puluh tahun lamanya dan aku juga melakukan maksiat selama dua puluh tahun tahun. Apabila aku pulang menghadap-Mu, sudikah Engkau menerimaku?".

Kisah nyata "melihat diri dalam cermin"


Lalu tiba-tiba dari suatu arah dia mendengar suara.
"Engkau telah mencintai-Ku, maka Aku pun akan mencintaimu Engkau telah meninggalkan-Ku, maka Aku pun membiarkanmu. Tapi bila kamu ingin kembali lagi kepada-Ku, maka Aku pun akan menerimanya".
Setelah mendengar suara tersebut, maka dia langsung bertaubat dan memohon ampun kepada Allah Ta'ala. Selain itu hari-harinya selalu diisi dengan beribadah dan menghabiskan sisa umurnya untuk taat hanya kepada Allah Ta'ala.
Demikian lah cerita Kisah nyata "melihat diri dalam cermin" semoga kita bisa mengambil hikmahnya